Kamis, 11 November 2010

Pengantar Bisnis ( Torry Coffee)


Berdasarkan cita-cita sang pemilik yang menginginkan membuka usaha warung makan. Berbekalkan ilmu yang beliau dapatkan selama duduk di bangku kuliah dan pengalaman bekerja yang beliau dapatkan lebih dari 14 tahun berkecimpung di lingkup hotel & tourism dengan spesialisasi F&B (food&beverage). Beliau juga pernah bekerjadi kapal-kapal pesiar sebagai dining room steward.
Akhirnya pada tanggal 27 Februari 2005 tercetuslah membuka café coffe yanag diberi nama torry coffee yang diambil dari nama beliau Yosef Apollonius Torryosa. Café tersebut mempunyai konsep mobil dan hanya memiliki tiga karyawan. Seiring berjalannya usaha ini semakin hari semakin menunjukkan kemajuan yang baik sehingga beliau mempunyai cukup modal untuk memperlebar usahanya dengan membuka outlet yang cukup besar.
Tujuan dari usaha ini adalah untuk mencari keuntungan dan menambah penghasilan. Selain itu juga untuk menimbulkan jiwa kewirausahaan, memotifasi untuk menjadi seseorang yang lebih kreatif di masa yang akan dating dan membuka lapangan kerja buat banyak orang.
Macam-macam makanan seperti :
-Burger
-Sandwich
-Cordon bleu
-Nasi goring buntut
-Sop iga baker
-Snack (French fries , batagor ,etc)
Profit
Profit yang diterima tiap bulannya kira-kira 45.000.000, omset paling besar biasanya hari jumat dan sabtu.
Modal usaha
Modal usaha untuk medirikan usaha ini berasal dari pemilik sendiri berkisar antara Rp. 40.000.000 - Rp 45.000.000 (untuk membeli mobil box bekas dan bahan-bahan makanan serta minuman)
Peluang usaha yang dilakukan akan semakin maju dikarenakan makanan dan minuman yang ditawarkan berbeda dengan yang lain. Selain itu Torry coffee juga melayani catering tetap dengan konsep mobil kopi yang akan datang ke tempat acara.
Torry coffee memasarkan cafenya melalui facebook , terjun langsung ke konsumen yang kebanyakan anak-anak remaja dan biasanya dari mereka torry coffee dipasarkan

Sumber : Yosef Apollonius Torryosa (pemilikTorry Coffee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar